Jika anda berminat dapat menghubungi kami +62 0838.4960.9889 (WA).
Email : donutt8@yahoo.com

Senin, 27 Februari 2012

Repro lukisan Taman Musim Panas / Yihe

Repro lukisan Taman Musim Panas ini dibuat tahun 1953-1955.
Ukuran kertas 26 x 36.5 cm.
Kertas mulai menguning dan ada bekas lipatan.
IDR. 60.000,- belum termasuk ongkos kirim.


Taman Yihe (Taman Musim Panas) adalah taman zaman kuno yang terbesar dan terpelihara paling utuh di Tiongkok sekarang ini. Taman Yihe terletak di Distrik Haidian, Kota Beijing, luas 290 ha, 20 km lebih dari Tian An Men.
Taman Yihe terdiri dari Gunung Wanshou dan Danau Kunming, pemandangan sangat indah dan bangunan-bangunan sangat megah. Di taman ini terdapat lebih 3.000 bilik dalam berbagai bentuk, tata ruangnya terbagi menjadi komplek politik, kehidupan dan tamasya. Komplek politik yang berpusat pada Renshouduan adalah tempat Ibusuri Chixi dan Kaisar Guangxi berkantor, serta menemui para menteri dan perutusan negara lain. Komplek tempat tinggal yang terutama terdiri dari Balai Yulan, Paviliun Yiyun dan Balai Leshou adalah tempat tinggal Ibusuri Chixi, Kaisar Guangxi serta permaisuri dan para selirnya. Komplek tamasya terutama terdiri dari bukit depan dan belakang Gunung Wanshou serta Danau Belakang dan Danau Kunming, merupakan bagian utama dari Taman Yihe.
Taman Yihe sebagai taman klasik yang sangat terkenal di dunia sangat serasi tata ruangnya dan sangat indah pemandangannya, mencerminkan taraf sangat tinggi seni pertamanan Tiongkok.(sumber http://indonesian.cri.cn)