Jika anda berminat dapat menghubungi kami +62 0838.4960.9889 (WA).
Email : donutt8@yahoo.com

Jumat, 19 Februari 2016

Buku GEGER KALIJODO -SOLD

Yang lagi IN..di Jakarta.
Buku Geger Kalijodo.
Penulis Krisna Murti.
Penerbit IdeaPress, Jakarta.
Tebal 295 halaman.
Kondisi masih bagus.
IDR.SOLD

Deskripsi : Buku ini merupakan hasil tesis Krishna Murti dari Program Kajian Ilmu Kepolisian, Universitas Indonesia. Krishna Murti sempat menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Metro Penjaringan.
Buku ini sebuah telaah kritis mengenai kehidupan masyarakat di sekitar bantaran Kalijodo masa kini yang sangat dipengaruhi oleh latar belakang sejarah masa lalunya. Dengan berbagau persoalan pembauran antarsuku, intrik dalam bisnis perjudian, pelacuran, “backing” premanisme dan kehidupan sosial di lingkungannya yang terus berdegup.
Secara garis besar buku ini terdiri atas 8 bab. Bab I tentang etnisitas dan kebangsaan Indonesia. Bab II membahas Kalijodo dan pertarungan dua saudara. Bab III soal cara penyelesaian konflik. Bab IV membandingkan Kalijodo dengan Muara Baru. Bab V mempertanyakan mengapa damai bisa terwujud di Muara Baru? Bab VI soal pengaruh kebudayaan suku bangsa bagi kehidupan sosial. Bab VII tentang keteraturan sosial di Muara Baru. Bab VIII sebagai penutup, yang membandingkan Kalijodo dan Muara Baru.